Home » » 8 Informasi Unik Mengenai Doctor Strange

8 Informasi Unik Mengenai Doctor Strange

Posted by Barupedia on Saturday, October 29, 2016




Main Cast :
Benedict Cumberbatch : Dr. Stephen Strange
Chiwetel Ejiofor            : Mordo
Rachel McAdams         : Christine Palmer
Benedict Wong             : Wong
Mads Mikkelsen           : Kaecilius
Tilda Swinton               : The Ancient One


Sejenak kita alihkan dulu perhatian dari film-film war, film Doctor Strange saat ini cukup mengalihkan perhatian. Film ini rilis di Indonesia pada tanggal 26 Oktober 2016, film ke 14 yang dirilis Marvel Studios melengkapi film Marvel Universe yang sudah ada sebelumya dan menjadi satu-satunya film yang bertemakan magic. Seakan-akan menegaskan bahwa Doctor Strange ini merupakan salah satu karakter dari Marvel, ada dialog dalam film ini yang menyebutkan The Avengers, saat The Ancient One menyebutkan “"The Avengers protect the world from physical dangers. We safeguard it against more mystical threats."

Bagi yang belum nonton, silakan lihat trailernya berikut ini supaya tambah penasaran:



Sebelum anda menonton ketahuilah beberapa fakta unik mengenaik film Doctor Strange ini (Spoiler alert!):
1.       The Eye of Agamoto adalah Time Gems, salah satu dari Infinity Gems/ Stones. Bagi penggemar Marvel tentu tahu bahwa time gems ini merupakan batu ke lima yang muncul di film-film Marvel sebelumnya, yaitu:
a.       The Space Gem (the Tesseract dalam film Captain America: The First Avenger (2011)),
b.      The Reality Gem (the Aether dalam film  Thor: The Dark World(2013)),
c.       The Power Gem (the Orb dalam film Guardians of the Galaxy (2014))
d.      The Mind Gem (Tongkat Loki/ Gem yang menempel di jidat Vision's dalam film The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015)).
e.      Batu terakhir yang belum muncul adalah the Soul Gems, tinggal kita tunggu nanti.

2. Sebagai persiapan dan demi mendalami peran sebagai Doctor Strange ini, Benedict Cumberbatch menghabiskan waktu sebagai guru Bahasa Inggris di Buddhist Monastery di Darjeeling, India.

3. The Ancient One dalam film ini diperankan oleh wanita (Tilda Swinton), berbeda dengan karakter asli dalam komiknya yang merupakan sosok kakek tua berjenggot. Beberapa aktor senior sempat menjadi pilihan untuk peran ini, yaitu Morgan Freeman, Bill Nighy dan Ken Watanabe. 

4. Dr. Stephen Strange berbicara di telepon mengenai beberapa kemungkinan calon pasien yang akan ditanganinya, sesaat sebelum mengalami kecelakaan mobil. Salah satu pasien yang disebutkan adalah pilot angkatan udara yang mengalami patah tulang belakang ketika sedang memakai baju besi eksperimen. Deskripsi ini menunjuk kepada Captain James Rhodes (War Machine) dan kecelakaan yang dialaminya dalam film Captain America: Civil War (2016).

5. Benedict Cumberbatch terpilih untuk memerankan karakter Dr. Stephen Strange, menyingkirkan beberapa aktor lain yang dirumorkan akan memerankannya, yaitu Colin Farrell, Joseph Gordon-Levitt, Jake Gyllenhaal, Justin Theroux, Tom Hardy, Ethan Hawke, Jack Huston, Oscar Isaac, Jared Leto, Matthew McConaughey, Ewan McGregor, Keanu Reeves, Jon Hamm dan Johnny Depp. 

6. The Cloak of Levitation dalam filmnya digambarkan memiliki kesadaran dan bahkan menolong Dr. Strange saat kesulitan, namun di dalam komiknya jubah tersebut hanya membantu Dr. Strange terbang.

7. Saat pembuatan film, Benedict Cumberbatch berjalan ke toko buku/ komik menggunakan kostum Doctor Strange dan membeli komik Doctor Strange.

8. Sama seperti film-film Marvel sebelumnya, ada scene setelah closing credit yaitu: Baron Mordo menemui Pangborn dan melenyapkan sihir penyembuhannya, dan ada lagi scene Dr. Strange bertemu dengan Thor dan menawarkan bantuan untuk menemukan adiknya, ini mengarahkan kita ke film Thor: Ragnarok yang kemungkinan akan rilis di tahun 2017 nanti.


Sekian beberapa informasi unik mengenai film Doctor Strange ini. Film ini tidak se-booming seperti film Marvel sebelumnya, tidak ada antrian panjang, tidak ada kehabisan tiket, bioskop juga tidak penuh-penuh amat, kemungkinan karakter Doctor Strange ini tidak setenar Iron Man, Thor dan Hulk. (SM)


Sumber:
http://www.imdb.com/title/tt1211837/
https://en.wikipedia.org/wiki/Doctor_Strange
http://marvelcinematicuniverse.wikia.com/

Thanks for reading & sharing Barupedia

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Translate to Your Language