Home » » 4 PRINSIP RSSF

4 PRINSIP RSSF

Posted by Barupedia on Wednesday, October 26, 2016

Jika anda menginginkan permainan ersop yang menyenangkan maka anda harus mengikuti 4 prinsip RSSF di bawah ini:



1.       Responsible
Ketahuilah dan selalu pegang prinsip RSSF, yang merupakan akronim dari Responsible, Smart, Safe and Fun. Saat anda mulai terjun ke dunia airsoft gun, anda bertanggungjawab terhadap tindaktanduk anda saat memegang unit, termasuk diantaranya jika rekan atau orang lain yang tertembak di bagian vital baik sengaja atau tidak disengaja, anda harus siap bertanggungjawab, atau jika unit anda disita karena perlakuan terhadap unit yang tidak pada tempatnya (misalnya membawa unit sembarangan dengan sombongnya ditenteng di area publik), maka anda bersedia bertanggungjawab, atau kondisi lainnya.

2.       Smart
Jadilah airsoft gun user yang SMART alias CERDAS, dalam koridor bagaimana anda memahami dan melaksanakan prinsip/ aturan main/ aturan lainnya, termasuk didalamnya bagaimana anda memperlakukan unit anda, bagaimana anda meminimalisir resiko kecelakaan sendiri ataupun rekan airsofter, bagaimana anda menyikapi sebuah permainan, dan sebagainya.

3.       Safe
Jagalah olahraga atau hobi airsoft gun ini tetap SAFE/ aman, dalam hal ini bersikap aman untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain. Pakailah pelindung untuk diri sendiri, pahami aturan menembak saat war game, ikuti batasan fps, utamakan bermain aman dan tanpa mencelakakan orang lain, perlakukan airsoft anda dengan prinsip safety saat memegang senpi, dan lain sebagainya.

4.       Fun
Airsoft gun adalah olahraga/ hobi yang FUN. Kesenangan kita dapatkan dengan menerapkan ketiga hal sebelumnya yaitu, responsible, smart dan safe. Tahu aturannya pegang prinsipnya sehingga tidak terjadi hal-hal yang buruk, dan permainan menjadi menyenangkan, tentu menyenangkan tidak untuk diri sendiri tetapi juga untuk semuanya.


Sumber:
kaskus.co.id/forum/187/airsoft-indonesia
starsteam.org

Thanks for reading & sharing Barupedia

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Translate to Your Language