Home » » 7 TIPS Merawat dan Menggunakan Airsoft Gun GBB/ GBBR/ NBB

7 TIPS Merawat dan Menggunakan Airsoft Gun GBB/ GBBR/ NBB

Posted by Barupedia on Wednesday, October 26, 2016

Airsoft Gun yang menggunakan tenaga gas agak cukup berbeda perawatannya dengan yang menggunakan baterai. Karena cukup beresiko seandainya ada kerusakan, budgetnya cukup besar untuk memperbaikinya. Berikut ini tipsnya:





Artikel Jenis Airsoft Gun

1.       Isi magazine dengan gas secukupnya, jangan sampai gas-nya keluar karena overload. Hal ini untuk menjaga oring agar tidak cepat aus, serta hangatkan magazine jika terasa dingin sebelum mengisi kembali. Untuk magazine handgun standar (menggunakan green gas), biasanya membutuhkan 3-4 detik tergantung kapasitasnya, dan untuk long mag kapasitas 49 (mag kriss vector) biasanya membutuhkan sekitar 6 detik, atau jika mau maksimal bisa sampai 8 detik.

2.       Saat akan menghabiskan gas, beberapa orang menyarankan agar jangan menekan tombol metal yang berada di outlet valve atau biasanya ada di atas/ belakang magazine. Hal ini akan menyebabkan seal dan o-ring akan cepat aus dan rusak (karena pembekuan). Lebih baik ditembakan jika akan menghabiskan gas.

3.       Kita di Indonesia cukup beruntung karena kita berada di iklim tropis, jadi tidak ada pantangan untuk menggunakan ersop bertenaga gas saat udara dingin. Namun, saat kondisi sedang dingin (atau anda tinggal di daerah dingin) lebih baik tidak menggunakan airsoft bertenaga gas, karena udara dingin mempertinggi kemungkinan adanya gangguan slide cycle sehingga tidak sempurna dan gas akan lebih cepat habis.

4.       Ketika menembakan airsoft gun dengan gas, perbanyak menggunakan mode single shot, jangan menembak terlalu cepat, karena akan menyebabkan suhu magazine turun drastis menjadi dingin dan kemudian menyebabkan kerusakan komponen di dalamnya.

5.       Jangan menggunakan BB ringan, minimal 0.25gram untuk ersop gas, dan selalu gunakan BB dengan kualitas bagus. Hal ini untuk menghindari kerusakan dan BB nyangkut.

6.       Gunakan pelumas yang baik untuk airsoft gun, misalnya merk 3-in1 Professional Silicone Spray Lubricant, pelumas ini waterproof, aman untuk metal, karet dan kayu. Jika tidak ada pilihan lain maka gunakan pure silicon, jangan pilih yang berbahan petrol. Bersihkan part yang akan diberikan pelumas, dan lumasi seluruh part yang bergerak, slide, trigger, top nozzle magazine, dan sebagainya.

7.       Saat magazine akan disimpan setelah dipakai, sisakan sedikit gas didalamnya. Sisa gas ini akan membantu o-ring magazine terlumasi dan mencegah keausan. Jangan juga disimpan dalam kondisi penuh gas. Untuk yang menggunakan CO2 lebih baik habiskan gasnya dan buang cartridgenya saat akan disimpan dalam waktu lama.

Sekian tips dalam merawat dan menggunakan airsoft yang menggunakan tenaga gas. (SM)

Daftar Istilah Airsoft Gun

Thanks for reading & sharing Barupedia

Previous
« Prev Post

2 komentar:

  1. Thanks for sharing.. yuk bagi yang minat order atau jadi reseller tas kita, Sebelum kehabisan model2 yg lagi update,bisa kunjungi katalog kita di Konveksi tas kita,..
    toko tas kita menyediakan banyak model tas cewek, tas kantor yang bisa di pilih-pilih, pemesanan bisa partai besar maupun kecil dengan harga relatif murah

    NB : HATI2 DI PABRIK TAS INI BANYAK TAS2 BAGUS dan KECE !!!

    Thank's.

    ReplyDelete

Translate to Your Language