Home » » 5 Film yang Wajib Ditonton oleh Penggemar Militer dan Airsoft Gun Part 1

5 Film yang Wajib Ditonton oleh Penggemar Militer dan Airsoft Gun Part 1

Posted by Barupedia on Thursday, October 27, 2016

Jika anda penggemar film perang, film action, film-film yang bertemakan militer, atau penggemar airsoft gun maka anda wajib menonton beberapa film di bawah ini, film-film ini pantas anda masukan ke dalam bucket list hidup anda, :B






1. 13 Hours The Secret Soldier of Benghazi 2016


Poster Film 13 Hours The Secret Soldier of Benghazi

Luar biasa! Begitulah kesan pertama setelah menonton ini, mengenyampingkan segala macam kritikan atau penilaian negatif terhadap film ini. Film yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini diproduseri oleh Michale Bay (yang juga produser film Transformers), berdasarkan buku Mitchell Zuckoff yang berjudul 13 hours, yang menceritakan tentang bagaimana 6 orang anggota G.R.S (Global Response Staff) mempertahankan markas rahasia CIA di Benghazi, Libya.

Scene saat tayangan TV lokal sedang memberitakan tentang peringatan serangan teroris 9/11

Pada saat itu Benghazi disebut sebagai tempat yang paling berbahaya di dunia, menjadikan negara-negara lain menarik duta besarnya keluar dari Benghazi, kecuali satu pos diplomatik sementara Amerika dan satu markas rahasia CIA yang disebut dengan “The Annex”, yang dijaga oleh Private Millitary Contractor yang disebut dengan GRS. Tanggal 11 September 2012 yang menjadi latar dalam film tersebut merupakan tanggal serangan teroris yang disebut sebagai “2012 Benghazi Attack” (yang diceritakan dalam film), juga merupakan tanggal serangan teroris terhadap WTC 11 September 2001.
  
Berikut ini official trailer film-nya :



Main Cast:
-          James Badge Dale sebagai Tyrone S. “Rone” Woods, anggota GRS dan mantan U.S. Navy Seal. Tewas dalam pertempuran di akhir film.
-          John Krasinski sebagai Jack Silva, anggota GRS dan dan mantan U.S. Navy Seal.
-          Max Martini sebagai Mark “Oz” Geist, anggota GRS dan mantan U.S. Marine. Kehilangan tangan kanannya setelah pertempuran tersebut.
-          Dominic Fumusa sebagai John “Tig” Tiegen, angora GRS mantan U.S. Marine.
-          Pablo Schreiber sebagai Kris “Tanto” Paronto, anggota GRS mantan U.S. Army Ranger.
-          David Denman sebagai Dave “Boon” Benton”, anggota GRS dan mantan U.S. Marine, Elite Sniper.

Fakta Unik dari film ini:
1.       Ada referensi karakter dari Marvel Universe dalam film ini. Salah satunya adalah “The Punisher” yang emblemnya digunakan di rompi anti peluru Jack Silva (John Krasinski). Nyaris sepanjang film Jack Silva memakai emblem the punisher ini.

Emblem The Punisher pada rompi anti peluru Jack Silva

2.       Ada juga scene saat tim GRS sedang berusaha memasuki pos diplomatic yang diserang, dimana seorang milisi memanggil Jack Silva dengan sebutan Captain America, “Hello Captain America, I’m fighting for my country.” Fakta yang uniknya ternyata John Krasinski adalah salah satu aktor yang nyaris memerankan Captain America dalam film Captain America: The First Avenger” tahun 2011 silam.

"Hello Captain America, I’m fighting for my country"

3.       Karakter Tyrone 'Rone' Woods pada awalnya akan diperankan oleh Mark Wahlberg, namun dia menolak karena sudah berkomitmen dengan project lain.
4.       Durasi film aslinya adalah 4 jam namun dipotong menjadi 144 menit.
5.       Rancangan bangunan Diplomatic Compound dan CIA Annex di dalam film merupakan replika yang sama persis dengan aslinya.
6.       Aktor Toby Stephens “Glen 'Bub' Doherty” ternyata adalah teman baik Jack Silva asli yang selamat dalam penyerangan tersebut, dalam film ini diperankan aktor John Krasinski.
7.       Sean Smith sebagai ahli IT yang tewas dalam film ini adalah seorang gamer, dia memainkan multi-player online role-playing game (MMORPG) yang berjudul EVE Online. Ia hampir memperoleh status legendaris menggunakan karakter Vile Rat. Ia kemudian diberikan penghormatan atau tribute dari komunitas online pasca kematiannya.
8.       Mark Geist yang asli menyelinap ke lokasi syuting dan sempat menggantikan Max Martini yang berperan sebagai dirinya di dalam film. Michael Bay tidak menyadarinya sampai Mark melihat ke kamera.
9.       Peluru mortar yang mengenai atap bangunan tersebut memiliki radius untuk membunuh sejauh 21 kaki (sekitar 6-7m), artinya siapa pun yang berada dalam radius 21 kaki kemungkinan besar akan tewas. Sementara dalam film ini hanya satu orang yang tewas.
10.   Film ini adalah film ketiga Michael Bay yang berdasarkan kejadian nyata, dan juga disebut sebagai financial disappointment karena penghasilan film ini paling rendah di tahun 2016.
11.   Mendapatkan penilaian “A” di cinemascore, namun penilaian rendah di rottentomatoes 51% dari 196 review dengan rata-rata rating 5.5/10.
12.   Saat morning prayer scene, layar menampilkan menara Mesjid, ini merupakan tempat yang sama dalam film Black Hawk Down ketika menampilkan helicopter terbang di atas kota Mogadishu dan mengumumkan bahwa mereka tidak akan meninggalkan Mike Durrant.

Scene di film Black Hawk Down
Scene di film 13 Hours













13.   Glenn Doherty (sebelum tewas) berteman baik dengan Brandon Webb, dimana dia adalah instruktur sniper untuk Navy Seal. Brandon Webb juga melatih Marcus Luttrell dan Chris Kyle, apakah kedua nama tersebut mengingatkan anda pada sesuatu atau film lain? :D

Kesimpulannya, film ini memiliki adegan pertempuran yang seru, menjadikan film yang wajib ditonton untuk para penggemar film perang, military action, dan airsoft gun. Dalam film ini bermunculan banyak sekali arsenal-arsenal favorit seperti : SIG Sauer P226R, Glock 19, Glock 17, Colt M4A1, MK 18 Mod CQB, HK416, HK417, AKM, Shotgun Mossberg, HK69A1 Grenade Launcher, dan lain sebagainya. (SM)


Sumber:
http://www.imdb.com/title/tt4172430/
https://www.rottentomatoes.com/m/13_hours_the_secret_soldiers_of_benghazi/

Thanks for reading & sharing Barupedia

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Post a Comment

Translate to Your Language